Thursday, January 21, 2016

Mulailah Bijak Memilih Serta Mengkonsumsi Susu Ibu Hamil


 
susu ibu hamil
Friso Indonesia

Susu ibu hamil itu penting tapi kenapa banyak yang tidak mau mengkonsumsi susu tersebut? Ibu bisa cross check di beberapa forum ibu hamil. Tidak sedikit ibu hanya yang sharing atau curhat bahwa mereka tidak lagi mengkonsumsi susu kehamilan. Lalu, bagaimana dengan ibu?

Ibu pasti tahu banyak sekali kandungan yang ada di dalam susu ibu hamil. Nutrisi tersebut dibutuhkan oleh ibu dan juga janin. Sepertinya tidak ada alasan bagi ibu untuk tidak mengkonsumsi susu kehamilan.
Sayangnya, banyak ibu hamil yang mengabaikan nutrisi tersebut. Alih-alih banyak ibu hamil yang baik-baik saja walaupun tidak mengkonsumsi susu kehamilan akhirnya mereka berhenti mengkonsumsi susu tersebut.
Itu adalah salah satu alasan yang sering diutarakan. Bagaimana dengan ibu?
Bijak Membuat Keputusan
Menjadi ibu hamil itu memang sebuah tantangan tersendiri. Selain mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa karena sebentar lagi dikaruniai anak, ibu mengemban tanggungjawab yang sangat berat. Ibu harus memastikan nutrisi ibu hamil terpenuhi agar ibu dan janin yang ibu kandung sehat sampai nanti persalinan.
Untuk itu, diperlukan asupan gizi dari susu ibu hamil. Sayangnya, dengan alasan mual dan muntah yang sering terjadi, banyak ibu yang akhirnya stop minum susu. Apalagi semakin banyaknya orang yang bercerita bahwa dirinya baik-baik saja begitu juga dengan janin walaupun tidak minum susu.
Keputusan ini antara bijak dan sembrono. Mungkin mereka tidak mengerti bahwa kebutuhan nutrisi ibu hamil itu sangat penting dan banyak. Memang susu kehamilan bukan satu-satunya sumber nutrisi tersebut. Namun, apakah mereka yakin bisa mencukupi nutrisi dari sumber lain seperti makanan?
Bagi ibu yang hidup di area perkotaan, mungkin sangat sulit sekali mendapatkan makanan sehat. Kebanyakan adalah fast food. Apa ibu yakin janin dalam kandungan tumbuh sehat dan normal tanpa minum susu ibu hamil dan selalu mengkonsumsi fast food?
Itulah keputusan berhenti mengkonsumsi susu merupakan langkah yang sembrono. Memang mungkin saja ibu muntah dan mual setelah minum susu kehamilan. Itu hal yang wajar. Bahkan, walaupun ibu tidak minum susu ibu hamil, mual dan muntah tetap saja terjadi terutama ketika masa kehamilan muda. Itu merupakan morning sickness yang diakibatkan bertambahnya produksi hormone. Morning sickness tersebut dialami oleh hampir semua ibu hamil.
Ibu yang bijak akan mencari tahu bagaimana mengurangi mual dan muntah, bukan justru meninggalkan mengkonsumsi susu untuk ibu hamil yang jelas-jelas dibutuhkan untuk menjaga kesehatan wanita hamil serta perkembangan janin dalam kandungan.
Ibu Bijak akan Pilih Mencari Cara Mengurangi Mual
Apakah ibu termasuk dari ibu bijak? Semoga saja. Perhatikan apa yang ibu konsumsi dan rasa mual dan muntah akan berkurang. Hindari makanan yang mengandung gas. Makanan inilah yang sebenarnya membuat mual dan muntah semakin parah.
Selain itu, pilihlah susu ibu hamil terbaik. Hanya susu untuk ibu hamil terbaiklah yang diformulasikan secara tepat dengan nutrisi yang tepat dan mengurangi efek samping seperti mual dan muntah.
Dan yang tak kalah penting, ikuti anjuran pada bungkus susu. Pasti ada instruksi seperti berapa takaran yang disarankan, bukan? Ikuti saja dan jangan berlebihan. Untuk awal, ibu bisa membuat susu kehamilan dengan takaran yang sedikit. Ini sebagai permulaan atau perkenalan. Cara ini efektif sekali agar ibu tidak mual dan muntah.
Jadi, mulai sekarang, ibu harus lebih bijak karena nutrisi yang ibu butuhkan selama hamil ada pada susu ibu hamil.

No comments:

Post a Comment